Berjalan lancar, meski sempat dorong-dorongan

Kamis, 22 Agustus 2013 - 13:51 WIB
Berjalan lancar, meski sempat dorong-dorongan
Berjalan lancar, meski sempat dorong-dorongan
A A A
Sindonews.com - Meski penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, berjalan lancar. Aksi dorong-dorongan antara pedagang dan petugas juga sempat terjadi.

"Tadi sempat terjadi aksi dorong petugas sama pedagang. Tapi cuma sebagian," kata salah seoarng pedang yang berjualan di tempat itu Ria (48) di lokasi, Kamis (22/8/2013).

Untuk menertibkan PKL tersebut, Kepala Humas PT KAI DAOP I Sukendar Mulya mengatakan, pihaknya menerjunkan ribuan personel gabungan.

"Kami menurunkan 1.100 personel gabungan. Terdiri dari TNI, Polri, PKD dan Polsus," terangnya.

Pembongkaran ini berjalan dengan lancar, kata dia, karena sebelumnya pedagang sudah diberikan surat edaran kepada para pengrajin parcel dan anyaman di stasiun Cikini untuk segera memindahkan barang dagangannya.

"Berjalan lancar, soalnya sebelum pembongkaran kami memberikan surat kepada para pedagang. Jadi pedagang juga sudah tahu sebelumnya," katanya.

Pembongkaran ini, kata dia, karena tempat tersebut akan dipergunakan untuk karyawan PT KAI dan juga lahan parkir. "Akan dibuat perkantoran dan parkiran. Doakan saja semoga berjalan lancar," harapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)