Adakan bus tingkat, bulan ini beauty contest

Kamis, 22 Agustus 2013 - 09:20 WIB
Adakan bus tingkat,...
Adakan bus tingkat, bulan ini beauty contest
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencananya akan mendatangkan lima bus tingkat akhir tahun 2013. Proses pengadaann sendiri akan dilakukan melalui program lelang beauty contest.

Kepala Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan, tahap program lelang beauty contest meliputi perencanaan desain, warna maskot, kelengkapan interior, rute, jam operasional, dan sebagainya. Tak hanya melayani turis internasional, bus tingkat itu juga melayani aktivitas turisme masyarakat umum.

"Bulan ini, rencananya lelang beauty contest itu akan diselenggarakan. Saat ini, program itu masih dalam tahap perencanaan," kata Arie di Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Dia menambahkan, bus tingkat sendiri memiliki kapasitas 50 sampai 60 orang, dibagian atas dan bawah sehingga daya angkut penumpangnya mumpuni.

Sementara untuk lelang beauty contest, kata dia, bisa diikuti siapapun sesuai dengan standar yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta dan tentunya harus memiliki standar pelayanan yang baik, karena pelayanan yang jadi bagian utama.

"Seperti memiliki pengalaman mengelola city tour, memiliki standar pengamanan bus pariwisata yang baik, memiliki pool, dan memiliki sistem prosedur untuk merawat kendaraannya," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)