Polisi gandeng Pemda untuk kunci terorisme

Rabu, 21 Agustus 2013 - 10:06 WIB
Polisi gandeng Pemda untuk kunci terorisme
Polisi gandeng Pemda untuk kunci terorisme
A A A
Sindonews.com - Kerap dijadikan target penembakan oleh orang tak dikenal, kini pihak kepolisian mulai menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan, kerja sama itu dimaksudkan untuk mengunci pergerakan pelaku yang saat ini sering bermain di daerah pinggiran Jakarta.

"Pinggiran Jakarta yang disangka tempat kejahatan, kami lakukan kerja sama dengan bupati, kerja sama dengan Pemda mendata penduduk baru," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Dia mengimbau, agar masyarakat peduli terhadap lingkungannya. Hal tersebut agar terbebas dari aktivitas terorisme. Jika ada hal yang mencurigakan, secepatnya lapor ke kepolisian.

Tak hanya itu, pihaknya pun akan terus mengggiatkan razia dan mengamankan titik-titik yang dikhawatirkan rawan terjadi perisitiwa penembakan.

"Dari yang dilakukan, aktivitas Polsek dan Polres kerap lakukan razia, satu sampai dua jam. Polda juga mengimbangi dengan skala besar dengan menyebar pasukan Sabhara," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)