Soal Jembatan Rawajati, Pemprov undang Kementerian PU

Rabu, 21 Agustus 2013 - 08:57 WIB
Soal Jembatan Rawajati, Pemprov undang Kementerian PU
Soal Jembatan Rawajati, Pemprov undang Kementerian PU
A A A
Sindonews.com - Untuk membeicarakan kelanjutan perbaikan Jembatan Rawajati yang membelah Kali Ciliwung di kawasan Kalibata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengundang Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Dalampertemuan tersebut, nantinya juga akan mengundang warga sekitar untuk membicarakan kelanjutan perbaikan jembatan tersebut sebelum menelan korban jiwa.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Juaini mengutarakan, pada pekan ini Pemrov DKI berencana mengundang Kementerian PU dan warga sekitar terkait kelanjutan pembangunan jembatan yang mangkrak dan membahayakan pengguna jalan tersebut.

"Jadi intinya, pembangunan jembatan itu sudah sempat jalan, cuma warga ada yang protes, makanya terhenti. Minggu ini kita akan undang kementerian dan warga sekitar," katanya ketika dihubungi Sidonews, Selasa 20 Agustus 2013.

Sebelumnya diberitakan, kondisi Jalan Rawa Jati atau tepatnya jalan yang ada di bawah Fly over Rawa Jati, Jakarta Selatan, terlihat sangat memprihatinkan dan cenderung membahayakan para pengendara lalu lintas. Hal tersebut dikarenakan kondisi jalan yang bersebelahan langsung dengan kali Ciliwung.

Berdasarkan pantauan Sindonews, di lokasi, kondisi jalan yang sempat mengalami pembongkaran untuk pembangunan fly over tersebut saat ini seakan dibiarkan rusak. Dilihat dari bentuk jalanan yang terpotong setengah, sedangkan sisa jalan lainnya hanya tinggal berupa kerangka jalan yang belum dibeton.

Di bawah rangka jembatan yang belum dibeton itu pun, langsung disambut dengan derasnya arus kali Ciliwung. Anehnya, pengamanan jalan yang cukup berbahaya tersebut masih terbilang seadanya.

Pembatas tersebut hanya berupa batu pembatas yang tingginya hanya 50 cm. Batu tersebut diletakan begitu saja sepanjang jalan tersebut tanpa dilengkapi dengan pengaman lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4603 seconds (0.1#10.140)