Copet KRL terjungkal didor

Senin, 19 Agustus 2013 - 22:48 WIB
Copet KRL terjungkal didor
Copet KRL terjungkal didor
A A A
Sindonews.com - Aksi kawanan copet di dalam kereta rel listrik (KRL) kepergok oleh korbannya. Pelaku yang berusaha kabur ditembak anggota polisi yang berjaga di Stasiun Citayam, setelah korbannya berteriak.

Akhirnya, dua dari lima pelaku pencopetan, yaitu Soni Mulyadi (37) dan Sulaiman (40) diamankan oleh petugas Polresta Depok. Mereka berhasil memperdaya Lina Mauda (33) yang sudah diintai sejak naik dari Stasiun Tanjung Barat.

Maman, karyawan swasta yang juga menjadi korban pencopetan menuturkan, dirinya naik dari Stasiun Universitas Pancasila (UP) dan dikerumuni sekitar lima orang copet. Saat itu, salah satu tangan pelaku berusaha masuk dalam tas untuk mengambil harta benda Maman.

Dirinya sempat menghindari aksi tersebut. Namun, mendekati Stasiun Citayam tiba-tiba beberapa orang berpura-pura menjatuhkan diri. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan pelaku menggasak harta Maman. Kemudian dirinya berteriak ketika beberapa diantaranya turun dari KRL dan melarikan diri.

“Saya langsung teriak dan petugas Brimob yang jaga langsung menembak dan kena salah satu copetnya sampai terjatuh,” cerita Maman.

Merasa terhimpit pelaku pun melarikan diri dan tidak mengindahkan teriakan petugas. Akhirnya petugas melepaskan timah panas ke paha kanan Sulaiman. Pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak itupun terjatuh, dan petugas mengejar pelaku lainnya. Soni tak bisa menghindari kejaran petugas ketika hendak melintasi gate out. Akhrinya, Soni pun menjadi bulan-bulanan dan mengalami luka lebam.

Kasub Humas Polresta Depok AKP Syah Johan mengatakan, salah satu pelaku pencopetan dilarikan ke RS Polri Keramat Jati. Sementara untuk rekan pelaku yang lain tengah diperiksa oleh tim penyidik. Menurut dia, kompolotan pencopet ini berdomisili di Gang Limo, Desa Citayam Ujung, Bojonggede.

“Satu pelaku harus menjalani operasi pencabutan proyektil peluru yang bersarang di tulang paha,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3723 seconds (0.1#10.140)