Jelang upacara bendera, atap SDN Gadog ambruk

Senin, 19 Agustus 2013 - 19:43 WIB
Jelang upacara bendera, atap SDN Gadog ambruk
Jelang upacara bendera, atap SDN Gadog ambruk
A A A
Sindonews.com - Persiapan upacara di SDN Gadog, Bogor, Jawa barat mendadak kacau setelah atap sekolah ambruk. Beruntung saat kejadian seluruh siswa sudah berada di lapangan sehingga tidak ada yang tertimpa atap sekolah.

Namun, ambruknya atap tersebut membuat kegiatan belajar mengajar untuk kelas I dan IV terhenti.

"Saat atap tersebut ambruk semua siswa tengah persiapan upacara bendara dan halal bihalal hari pertama masuk sekolah," kata Kepala Sekolah SDN Gadog 01, Ade Djojo di sekolah, Senin (19/8/2013).

Ia mengatakan robohnya atap satu dari sembilan ruang kelas SDN Gadog itu terjadi karena bangunan tersebut memang sudah tua ditambah pada belakangan ini wilayah Bogor terus diguyur hujan.

"Kami sudah melaporkan peristiwa ambruknya atap bangunan sekolah ini ke Unit Pelaksana Teknis Kurikulium (UPTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor," terangnya.

Ia mengaku sudah lama mengajukan anggaran untuk perbaikan, namun belum juga direalisasikan.

"Sekolah kami memang kekurangan ruang kelas dan ada beberapa rung kelas sudah diajukan untuk di rehab, tapi belum juga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Rustandi mengaku pihaknya akan langsung memberikan bantuan perbaikan ruang kelas SDN Gadog 01 yang ambruk itu.

"Ya kebetulan sekolah tersebut sudah masuk dalam daftar penerima dana bantuan rehabilitasi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)