Cari cacing, warga Bekasi temukan granat nanas

Senin, 19 Agustus 2013 - 16:07 WIB
Cari cacing, warga Bekasi temukan granat nanas
Cari cacing, warga Bekasi temukan granat nanas
A A A
Sindonews.com - Sebuah granat jenis nanas ditemukan warga di saluran air pinggir rel kereta api Kampung Buaran Jaya RT 04/08, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, pagi tadi. Granat nanas tersebut ditemukan lengkap dengan picu peledaknya.

Granat tersebut kali pertama ditemukan Muhammad Rouf (45), saat mencari cacing disaluran air pinggiran rel tersebut.

"Saya sedang korek-korek tanah nyari cacing, enggak tahunya ada granat warna hijau," ujar Rouf di lokasi penemuan granat itu, Senin (19/8/2013).

Menurutnya, sebelum menemukan granat nanas tersebut, dirinya kerap mencari cacing disaluran air itu untuk memancing ikan. Setelah menemukan granat itu, kemudian dia memeberitahukan kepada warga dan diteruskan ke Polsek Medan Satria dan Polresta Bekasi.

Ketua RT 04/08 Samsudin menambahkan, sebelum melaporkan kepihak berwajib, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan. Karena tidak mau mengambil resiko, Rouf kemudian melaporkanya. "Warga biasanya ambil cacing disaluran itu," katanya.

Samsudin menduga, granat tersebut belum lama di lokasi. Karena sebelumnya warga tidak menemukan adanya granat atau lainya disaluran itu. "Granat itu juga tepat di sisi tembok perusahaan PT HMU sebuah perusahaan penyedia alat-alat berat," tambahnya.

Mendapati laporan itu, petugas Polresta Bekasi Kota dan Polsek Medan Satria langsung mendatangi lokasi kejadian. Di sekitar penemuan granat langsung dipasangi garis polisi. Beberapa jam kemudian, Tim Gegana Polda Metro Jaya langsung membawa granat tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7670 seconds (0.1#10.140)