Kakek sebatang kara tewas terpanggang

Senin, 19 Agustus 2013 - 13:47 WIB
Kakek sebatang kara tewas terpanggang
Kakek sebatang kara tewas terpanggang
A A A
Sindonews.com - Kecil bin Jamil (81) warga Jalan Bambu Larangan, Rt 07 Rw 09, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, tewas terbakar pada Senin (19/8/2013) dini hari tadi. Penyebab terbakarnya kakek sebatang kara itu, akibat obat nyamuk yang membakar rumahnya.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Agus Surya Mandala mengatakan, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Bambu Larangan, Rt 07 Rw 09, Pegadungan, Kalideres itu hanya membakar rumah korban yang terbuat dari bambu, triplek dan kayu.

"Hanya rumah korban yang terbakar, api juga dipadamkan oleh warga sebelum kami mendatangkan 10 unit mobil pemadam kebakaran," kata Agus Surya Mandala saat dihubungi wartawan hari ini.

Dia menjelaskan, kejadian berawal ketika sang kakek yang hidup sebatang kara itu sedang tertidur pulas tiba-tiba sekira pukul 00.30 WIB ada tetangga yang melihat api dari rumahnya.

Kemudian, lanjut Agus, pihaknya mendapatkan laporan dan segera meluncurkan 10 unit mobil pemadam kebakaran.

"Sampai di sana api sudah tidak terlalu besar karena sudah dipadamin warga dengan air sungai yang tidak jauh berada dari rumah korban," ungkapnya.

Setelah api padam, kata Agus pihaknya langsung memeriksa isi rumah korban lantaran kata warga ada orang di dalam rumah tersebut.

"Saat kami masuk kedalam rumah, sang kakek sudah tewas di atas kasur dengan kondisi hangus terbakar," ujarnya.

Saat ini jasad korban sudah berada di rumah Sakit cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat sambil menunggu kerabat yang mengurusnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)