Rektor dan mahasiswa baru adu piawai berpuisi

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 13:11 WIB
Rektor dan mahasiswa baru adu piawai berpuisi
Rektor dan mahasiswa baru adu piawai berpuisi
A A A
Sindonews.com - Peringatan HUT RI ke-68 di Universitas Indonesia (UI) dimeriahkan dengan pagelaran pembacaan puisi. Pejabat Rektor UI Muhammad Anis pun ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Muhammad Anis membacakan puisi karya Taufik Ismail berjudul Kita Adalah Pemilik Sah Indonesia. Dihadapan ribuan mahasiswa baru Anis membacakan puisi dengan penuh penghayatan.

"Ini yang pertama kalinya saya membaca puisi. Apalagi dihadapan ribuan orang. Rasanya ya puaslah," kata Anis usai acara Pengenalan Sistem Akademik Universitas 2013 di Balairung UI, Depok, Sabtu (17/8/2013).

Anis mengaku, mahasiswa baru yang membacakan puisis lebih bagus darinya. Hal itu diakui Anis lantaran dirinya merasa anak muda lebih berbakat dalam membacakan puisi.

"Mereka lebih bagus ya. Tapi saya merasa bangga bisa membacakan puisi juga. Pertama kalinya. Tidak merasa grogi sih tapi yang jelas mereka bagus-bagus," aku Anis.

Ketua Pelaksana Sudibyo menambahkan, selain Pejabat Rektor, pembacaan puisi juga diisi oleh sejumlah mahasiswa baru. Selain untuk mengisi acara kemerdekaan diharapkan dengan kegiatan ini dapat terlihat bibit unggul di bidang seni.

"Memang untuk memperingati kemerdekaan. Juga untuk memperkenalkan mahasiswa dengan universitas," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)