Tertibkan Tanah Abang, Jokowi-Ahok didukung tokoh masyarakat

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 21:01 WIB
Tertibkan Tanah Abang, Jokowi-Ahok didukung tokoh masyarakat
Tertibkan Tanah Abang, Jokowi-Ahok didukung tokoh masyarakat
A A A
Sindonews.com - Tokoh masyarakat Tanah Abang Muhammad Yusuf bin Muhi atau biasa disapa Bang Ucu mendukung penuh upaya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Tanah Abang yang membandel.

Menurutnya, tindakan orang nomor satu dan dua di Jakarta itu sedah betul. Soalnya, Jokowi dan Ahok hanya ingin menempatkan PKL berjualan di tempat yang layak.

"Saya sangat setuju. Ada yang jual lapaknya, ditangkap. Ada yang markir sembarangan ditangkap. Kami ini siap bantu aparat," kata Bang Ucu di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Namun, dia meminta, Ahok untuk benar-benar mendata pedagang Tanah Abang dengan benar sehingga pedagang yang benar yang mendapat kios.

"Jangan sampai jatuh ketangan yang salah atau preman. Saya juga minta dengan Pak Ahok supaya yang mendaftar benar-benar asli pedagang kaki lima. Tidak ada benalu-benalu lain," pungkasnya.

Permintaannya itu disampaikan agar tidak ada yang bermain di tanah Abang dan kemudian menjualnya untuk kepentingan pribadi.

"Kasihanlah mereka (PKL) yang benar-benar mencari nafkah. Ada orang yang ngebonceng nanti takutnya dijual lagi," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2849 seconds (0.1#10.140)