Jokowi ingin pengelolaan Dana CSR dibuatkan forum

Kamis, 15 Agustus 2013 - 21:52 WIB
Jokowi ingin pengelolaan Dana CSR dibuatkan forum
Jokowi ingin pengelolaan Dana CSR dibuatkan forum
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menginginkan pengelolaan dana CSR dari perusahaan dibuatkan forum pengelola supaya bisa tepat sasaran.

"Ya kalo ada yang mau mengelola khusus, ada forumnya itu lebih bagus, yang paling penting penggunaannya," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota, Kamis (15/8/2013).

Menurut Jokowi, hal yang terpenting dari dana CSR yakni bisa tepat sasaran dan mampu meyakinkan masyarakat jika sumbangan dari perusahaan itu tidak disalahgunakan.

"Dibuat forum atau apapun kalau penggunaannya enggak tepat sasaran, masyarakat tidak akan percaya jika perusahaan memberikan sumbangan ke kota ini. Barangnya harus ada dan nampak," jelasnya.

Maka dari itu, lanjut Jokowi, bantuan CSR dari perusahaan yang disasar yakni berupa bentuk wujud barang. Pemprov nantinya juga akan memberikan panduan Jika barang yang disumbangkan itu digunakan bagi kota ini.

"Kita akan berikan panduan, ada guidancenya kita tunjukkan bahwa barangnya itu diarahkan dengan kebutuhan kota," paparnya.

Jokowi menambahkan, dana CSR yang masuk ke dinas nantinya akan dipublikasikan agar perusahaan lain percaya dan semakin banyak yang menyumbang.

"Besok kita publikasikan, kita rangkum semuanya dan datanya sudah masuk ke saya sehingga akan ada banyak orang yang percaya dan semakin banyak menyumbang," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)