Besok, Basuki akan bubarkan Ahok Center

Kamis, 15 Agustus 2013 - 19:09 WIB
Besok, Basuki akan bubarkan Ahok Center
Besok, Basuki akan bubarkan Ahok Center
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan akan membubarkan Ahok Center jika dipermasalahkan karena tercatat sebagai mitra kerja Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta dalam pengelolaan dana CSR yang distribusikan ke Rusunawa Marunda.

"Itu isinya relawan. Besok saya bubarin Ahok Center. Enggak ada dana satupun yang masuk ke sana," katanya dengan nada emosi saat ditemui di Balai Kota, Kamis (15/8/2013).

Ia menjelaskan, Ahok Center hanya berisi relawan yang didirikan pada akhir 2007 sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Organisasi itu awalnya dibentuk saat mengurus keributan warga bantaran Waduk Pluit yang direlokasi ke Rusunawa Marunda.

"Bukan saya yang dirikan Ahok Center, ini mesti diluruskan. Waktu itu saya ribut-ribut soal Rusanawa Marunda, ada 28 blok, satu blok 100 unit. Lalu para relawan turun ke lapangan," terangnya.

Menurutnya, pada saat pengelolaan dana CRS di Rusunawa Marunda, BPKB mencatatkan identitas dengan nama Ahok Center sehingga dicatat sebagai mitra kerja.

"Enggak dianggap mitra, itu kan barang-barang yang di rusun termasuk aset, maka perlu dicacat. Nah, pas pencatatan itu, data diperoleh dari orang yang pake ID Ahok Center, makanya dicatat sebagai mitra kerja," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6182 seconds (0.1#10.140)