Pembantai Fadilah tertangkap saat sedang mancing ikan

Senin, 12 Agustus 2013 - 16:56 WIB
Pembantai Fadilah tertangkap saat sedang mancing ikan
Pembantai Fadilah tertangkap saat sedang mancing ikan
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat kabur ke kampung halamannya, dua pelaku pembantaian Achmad Fadilah pada Minggu (4 Agustus 2013) lalu akhirnya tertangkap di Bojonegoro, Jawa Timur.

Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Suhartanto mengatakan, dua pelaku bernama Agung (21) dan Ryan (17) ditangkap di sebuah empang kawasan Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (10 Agustus 2013) lalu.

"Kedua pelaku ditangkap saat sedang memancing di kampungnya di Bojonegoro," kata Tri di Mapolsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2013).

Diterangkan Tri, sehari setelah beraksi kedua pelaku langsung kabur ke Bojonegoro.

"Petugas mengetahui keberadaan pelaku setelah melakukan pelacakan dan keterangan sejumlah saksi juga kerabat pelaku," ujarnya.

Dari tangan pelaku, petugas menyita satu unit ponsel dan sepeda motor. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Sebelumnya, peristiwa berawal saat korban Achmad Fadilah dan Dewi Puspitasari sedang mengobrol diatas sepeda motor korban di belakang Menara Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kemudian, datang dua pelaku dengan sepeda motor langsung menodongkan celurit ke arah korban.

"Pelaku A meminta korban menyerahkan ponsel dan uang miliknya, tapi korban menolak. Akhirnya pelaku R menodong celurit sambil meminta ponsel dan uang korban," jelas Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Kompol Riftajudin.

Namun, korban menolak memberikannya kepada pelaku. Hal tersebut memancing kemarahan korban yang langsung merampas ponsel dan juga uang milik korban.

"Mendapatkan perlawanan dari korban, pelaku langsung membacokkan celuritnya ke tubuh korban hingga mengenai kepala, telapak tangan kiri dan paha kaki kanan korban," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)
pixels