Polisi kesulitan ungkap motif bom vihara

Senin, 05 Agustus 2013 - 14:15 WIB
Polisi kesulitan ungkap motif bom vihara
Polisi kesulitan ungkap motif bom vihara
A A A
Sindonews.com - Hingga kini Polri masih kesulitan mengetahui motif dan pelaku ledakan yang terjadi di Vihara Ekayana di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu malam.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, Mabes Polri tidak mau menduga-duga soal latar belakang dan kelompok yang melakukan peledakan disalah satu Vihara terbesar di Jakarta.

"Sementara ini kita belum bisa memastikan motif maupun latar belakang serta kelompok mana yang terlibat," ujar Ronny, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Sementara ini, kata Ronny, tim pusat laboratorium forensik (Labfor) dari kepolisian daerah metro jaya (Polda) Jaya dibantu Tim Gegana Mabes Polri masih menyelidiki siapa pelaku peledakan termasuk peletak bungkusan plastik di Vihara.

"Semua fakta akan kita simpulkan setelah mengerucut, siapa yang meletakan dua bungkus plastik yang diletakan di dalam Vihara," jelasnya.

Sebelumnya, Mabes Polri telah meminta lima orang saksi terkait ledakan tersebut. Dua orang saksi berada diluar Vihara. Sedangkan, tiga orang saksi lainnya yang menjadi korban juga dimintai keterangannya oleh Mabes Polri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)