Ledakan Bom di Vihara dikira petasan

Senin, 05 Agustus 2013 - 14:01 WIB
Ledakan Bom di Vihara dikira petasan
Ledakan Bom di Vihara dikira petasan
A A A
Sindonews.com - Umat Budha yang sedang melaksanakan ibadah di Vihara Ekayana, Kebun Jeruk, Jakarta Barat sempat mengira ledakan bom ditempat tersebut adalah petasan. Apalagi, para jemaat terus melanjutkan ibadah pasca bom tersebut meledak.

"Ketika dengar suara ledakan, jamaat tetap saja lanjutkan kebaktian. Jadi tidak ada kepanikan, karena mereka mengira hanya petasan," kata Kepala Vihara Ekayana Buddhist Center, Bhikku Arya Maitri Mahatera, Senin (5/8/2013).

Arya menjelaskan, tidak ada korban jiwa ataupun luka berat dalam insiden tersebut. Namun, ada satu orang yang mengalami luka lecet di bagian lengan sebelah kiri.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada luka-luka ringan," singkatnya.

Sebelumnya, Arya menyampaikan berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pengeboman merupakan pria berusia di bawah 30 tahun dengan ciri-ciri berkacamata, bertubuh kurus, membawa tas selempang dan mengenakan baju putih.

"Orang ini masuk ke dalam lingkaran Vihara seolah-olah seperti umar Budha di sini. Kemudian langsung menaruh bungkusan di rak sepatu dan di tempat sembahyang," kata Arya.

Ia melanjutkan, setelah menaruh bungkusan paket bom itu, pelaku selanjutnya meninggalkan lokasi. Tak lama kemudian, tepatnya sekira pukul 18.50 WIB terjadi ledakan.

"Kira-kira saat itu ada sekitar 200-300 umat yang sedang menjalankan kebaktian. Beruntung mereka tidak sedang keluar sehingga terhindar dari ledakan," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)