Ini ciri pelaku pengebom Vihara Ekayana

Senin, 05 Agustus 2013 - 13:22 WIB
Ini ciri pelaku pengebom Vihara Ekayana
Ini ciri pelaku pengebom Vihara Ekayana
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan rekaman CCTV disekitar Vihara Ekayana, diketahui kalau pelaku menyamar sebagai jemaat di vihara tersebut.

Kepala Vihara Ekayana Buddhist Center, Bhikku Arya Maitri Mahatera menyampaikan berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pengeboman merupakan pria berusia di bawah 30 tahun dengan ciri-ciri berkacamata, bertubuh kurus, membawa tas selempang dan mengenakan baju putih.

"Orang ini masuk ke dalam lingkaran Vihara seolah-olah seperti umat Budha di sini. Kemudian langsung menaruh bungkusan di rak sepatu dan di tempat sembahyang," kata Arya di Vihara Ekayana, Senin (5/8/2013).

Ia melanjutkan, setelah menaruh bungkusan paket bom itu, pelaku selanjutnya meninggalkan lokasi. Tak lama kemudian, tepatnya sekira pukul 18.50 WIB terjadi ledakan.

"Kira-kira saat itu ada sekitar 200-300 umat yang sedang menjalankan kebaktian. Beruntung mereka tidak sedang keluar sehingga terhindar dari ledakan," terangnya.

Menurut Arya, satu dari bungkusan paket bom yang diletakan di rak sepatu dekat pintu masuk Vihara terdapat seutas kertas bertuliskan "Kami Menjawab Jeritan Rohingya".

"Tulisan itu ada di atas rak sepatu. Sejauh ini, tidak korban jiwa atau luka berat dari insiden ini," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)