Ada tulisan Rohingya di bom Vihara

Senin, 05 Agustus 2013 - 12:59 WIB
Ada tulisan Rohingya di bom Vihara
Ada tulisan Rohingya di bom Vihara
A A A
Sindonews.com - Bom yan meledak di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta Barat diduga aksi balas dendam terhadap kekerasan terhadap muslim Rohingya. Ini terlihat dari pesan dibungkusan plastik bertuliskan "Kami menjawab jeritan Rohingya".

Saat mengunjungi Vihara Ekayana, Menteri Agama Suryadharma Ali mengungkapkan memang ada tulisan Rohingya di bungkus bom tersebut. Namun dia menegaskan, aksi solidaritas yang dilakukan dengan cara-cara kekerasan tidak dibenarkan. Apalagi mengganggu kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Solidaritas dengan kekerasan itu tidak benar. Menyelesaikan masalah dengan kekerasan itu sangat tidak benar," kata Menteri Agama Suryadhama Ali di Vihara Ekayana, Senin (5/8/2013).

Suryadhama menjelaskan, selama ini hubungan umat Islam dan Budha di indonesia tidak pernah ada konflik. Untuk itu provokasi murahan seperti ini, dinilainya tidak akan mempengaruhi keharmonisan umat beragama.

Mengenai konflik pemerintah agama di Myanmar, Kata Suryadhama, Pemerintah Indonesia hanya sebatas menata kehidupan international di myanmar dan sudah memimnta pemerintah myanmar utk memperhatikan betul konflik agama di sana.

"Saya yakin pemerintah dan umat Budha Indonesia telah melakukan hal yang sama. Jadi jangan sampai umat Islam dan Budha di Indonesi terprovokatif akibat kejadian bom ini," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3848 seconds (0.1#10.140)