Menag kutuk pelaku pemboman vihara

Senin, 05 Agustus 2013 - 12:35 WIB
Menag kutuk pelaku pemboman vihara
Menag kutuk pelaku pemboman vihara
A A A
Sindonews.com - Aksi pemboman yang dilakukan di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta BArat mendapat perhatian dari Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali. Saat memantau kondisi Vihara Ekayana, Menag mengutuk pelaku pemboman tersebut.

"Tindakan pengeboman ini mencoreng kesucian bulan Ramadhan, dan ini jelas tindakan terkutuk," kata Menteri Agama Suryadhama Ali di Wihara Ekayana, Senin (5/8/2013).

Suryadhama berharap dengan adanya kejadian seperti ini, umat Islam dan Budha di Indonesia tidak terprovokasi. Menurutnya, selama ini hubungan umat Islam dan Budha di Indonesia tidak pernah ada konflik.

Untuk itu provokasi murahan seperti ini, dinilainya tidak akan mempengaruhi keharmonisan umat beragama tersebut.

"Saya yakin rumah ibadah dapat menjaga rumah ibadahnya masing-masing," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, terjadi ledakan sekitar pukul 18.50 WIB, di Wihara Ekayana yang terletak di Jalan Mangga II/8, RT8/08, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menurut Kabareskrim Polri, Komjen Sutarman ledakan diduga kuat oleh bom yang memiliki daya ledak kecil.

"Ini jaringan teroris, karena sudah meresahkan masyarakat, kami masih lakukan penyelidikan," kata Kabareskrim Polri Komjen Sutarman, kemarin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4666 seconds (0.1#10.140)