Kabareskrim: Pelaku bom vihara profesional

Senin, 05 Agustus 2013 - 11:35 WIB
Kabareskrim: Pelaku bom vihara profesional
Kabareskrim: Pelaku bom vihara profesional
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Sutarman mengatakan, pelaku teror bom di Vihara Ekayana, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2013) malam, kelompok profesional.

"Cukup profesional karena bisa merakit bom dan meledakannya dari jarak jauh," ujar Sutarman kepada Sindonews, Senin (5/8/2013).

Sutarman menjelaskan, pelaku tergolong profesional karena menggunakan modus yang dinilainya sudah cukup berpengalaman dalam melakukan teror bom.

"Walaupun ledakannya sangat rendah, pelaku masuk vihara tanpa diketahui dan dapat meletakan bahan peledak di lokasi yang sangat ramai," terang jenderal bintang tiga ini.

Meski menilai kelompok teroris bom vihara adalah profesional, namun mantan Kapolda Metro Jaya ini belum dapat menyimpulkan kelompok pelaku. "Masih dalam analisa tim penyidik," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, paket bom meledak di rumah ibadah umat Budha, Vihara Ekayana, Jalan Mangga I Nomor 8 RT 08 RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekira pukul 19.30 WIB, Minggu (4/8/2013).

Terdapat dua paket yang diletakan di luar vihara dan di dekat pintu masuk vihara. Namun hanya satu paket yang terbungkus dalam tas plastik hijau di dekat pintu masuk vihara yang meledak.

Akibat ledakan ini, tiga orang menjadi korban luka yakni Elisa, Rice, dan Ling Ling. Hingga saat ini pelaku belum terungkap
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)