Pelaku bom vihara terekam CCTV

Senin, 05 Agustus 2013 - 11:11 WIB
Pelaku bom vihara terekam CCTV
Pelaku bom vihara terekam CCTV
A A A
Sindonews.com - Saat ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya berhasil mengidentifikasi pelaku pemboman Vihara Ekayana, Jakarta Barat. Dalam rekaman CCTV di sekitar vihara, terlihat kalau pelaku menggunakan sepeda motor.

"Dari rekaman CCTV, mereka terlihat naik motor dan kemudian menaruh bom di dalam vihara. Selanjutnya mereka segera pergi. Sampai saat ini data itu masih kita dalami," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Kedua pelaku, lanjutnya, tidak menggunakan helm sehingga memudahkan polisi melakukan identifikasi. Saat ini, Penjaga Vihara sedang dimintai keterangan untuk menelusuri kedua pelaku peletakan bom di vihara tersebut.

Sebagaimana diberitakan, paket bom meledak di rumah ibadah umat Budha, Vihara Ekayana, Jalan Mangga I Nomor 8 RT 08 RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekira pukul 19.30 WIB, Minggu 4 Agustus 2013.

Terdapat dua paket yang diletakan di luar vihara dan di dekat pintu masuk vihara. Namun hanya satu paket yang terbungkus dalam tas plastik hijau di dekat pintu masuk vihara yang meledak.

Akibat ledakan ini, tiga orang menjadi korban luka yakni Elisa, Rice, dan Ling Ling. Hingga saat ini pelaku belum terungkap.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3877 seconds (0.1#10.140)