KPK juga lihat kejanggalan di PD Dharma Jaya

Selasa, 30 Juli 2013 - 11:46 WIB
KPK juga lihat kejanggalan di PD Dharma Jaya
KPK juga lihat kejanggalan di PD Dharma Jaya
A A A
Sindonews.com - Selain Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melihat ada kejanggalan dalam keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Dharma Jaya.

Hal tersebut terungkap saat Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan orang KPK, Senin 29 Juli 2013 kemarin. KPK menilai ada kejanggalan karena perusahaan yang menguasai 20 persen distribusi daging sapi dan ayam di Jakarta ini tak kunjung memberikan keuntungan.

"Kita bicara sapi sama KPK. Ada permasalahan dalam suplay dan distribusi daging. Saya belum tahu persis dimana masalahnya dan mengarah kemana. Tapi KPK punya dugaan kuat soal korupsi," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Mantan Wali Kota Belitung Timur ini belum memberikan jawaban terkait besaran nilai dugaan korupsi tersebut.

"Kita belum sampai bicara soal berapa jumlah korupsinya. Kita kemarin sinkronin data dulu. Saya salut data mereka lengkap sekali," ujarnya.

Ahok juga menegaskan akan mendukung dan membantu KPK serta tidak menghalangi upaya pembongkaran kasus di tubuh perusahaan plat merah milik Jakarta itu.

"Perlu data apa saja. Kapan saja kita siapakan. Mau geledah silakan. Mau nangkap pejabat korup enggak akan kami halangi," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)