Pelaku berbahaya, polisi terjunkan Densus 88

Selasa, 30 Juli 2013 - 09:00 WIB
Pelaku berbahaya, polisi terjunkan Densus 88
Pelaku berbahaya, polisi terjunkan Densus 88
A A A
Sindonews.com - Belum diketahui para pelaku penembakan anggota Satlantas Polres Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono. Tetapi pihak kepolisian sudah menerjunkan Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror.

Pengamat Kepolisian Widodo Umar mengatakan, hal tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang ada. Kata dia, bisa jadi pelaku penembakan itu merupakan teroris.

"Mungkin ada data yang diperhitungkan polisi, bahwa pelakunya cukup berbahaya," kata Widodo melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Selasa (30/7/2013).

Sekadar diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan tim khusus yang dibentuk Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Densus 88.

"Beberapa kemungkinan bisa saja menjadi motif dari pelaku, seperti ada kaitan dengan teorisme, kecelakaan lalu lintas atau siapa-siapa saja yang sebelumnya pernah kenal dengan korban terkait tugasnya," kata Rikwanto di Mapolres Jakarta Selatan, Senin 29 Juli 2013.

Rikwanto menegaskan, segala kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Namun hingga kini Polda Metro masih menunggu kepastian dari hasil penyelidikan di lapangan.

"Beberapa motif atau kemungkinan bisa saja, namun ini masih diselidiki," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)