Ini alasan pencopotan Kalapas Cipinang

Senin, 29 Juli 2013 - 11:33 WIB
Ini alasan pencopotan Kalapas Cipinang
Ini alasan pencopotan Kalapas Cipinang
A A A
Sindonews.com - Kendati belum terbukti bersalah, Kepala Lapas (Kalapas) Cipinang Jakarta Timur, Thurman Hutapea sudah dicopot. Ini merupakan buntut ocehan Vanny Rossyane model majalah dewasa yang mengaku berkencan dengan terpidana mati Freddy Budiman di ruang kalapas.

Kasubdit Komunikasi Ditjen Pemasyarakatan, Akbar Hadi Parbowo mengatakan, pencopotan Kapalas untuk memudahkan pemeriksaan Thurman Hutapea. Karena tugas sebagai Kalapas begitu sibuk sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu jalannya pemeriksaan.

"Tahanan narkoba di Cipinang itu sungguh banyak, kami tidak ingin kesibukannya sebagai Kalapas mengganggu pemeriksaan. Makanya Kalapas dicopot agar konsentrasi selama pemeriksaan," terangnya ketika dihubungi Sindonews, Senin (29/7/2013).

Mengenai hasil pemeriksaan Thurman, Akbar mengatakan, hingga kini belum mencapai final. Tim masih melakukan penyelidikan terkait skandal Vanny-Freddy yang diduga dilakukan di dalam Lapas cipinang.

"Proses pemeriksaan masih berlanjut, jadi belum bisa ambil kesimpulan," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Vanny Rossyane model majalah dewas menagku kerap berkencan dengan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman di ruang Kalapas Cipinang. Pengakuan Vanny ini menyebabkan Kelapas Cipinang Thurman Hutapea dicopot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6709 seconds (0.1#10.140)