Lindungi PKL Tanah Abang, polisi ditindak tegas

Jum'at, 26 Juli 2013 - 13:26 WIB
Lindungi PKL Tanah Abang,...
Lindungi PKL Tanah Abang, polisi ditindak tegas
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya akan tindak tegas jika ada oknum anggota polisi yang terbukti melindungi Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno mengatakan, agar masyarakat tidak ragu untuk melaporkan jika ada indikasi pembekingan. Dia menambahkan, pihaknya akan menerjunkan yang berwenang dan menindak oknum yang bermain.

"Kalau ada aparat yang terlibat, Propam akan diturunkan. Tapi sejauh ini saya belum dapat laporan terkait hal itu," kata Sudjarno di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2013).

Penegasan tersebut, merupakan buntut dari sulitnya pelaksanaan program penertiban PKL di Pasar Tanah Abang. Bahkan, penertiban PKL di pasar itu, menjadi masalah tersendiri yang belum diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sementara mengenai keberadaan preman-preman Pasar Tanah Abang, yang kerap meresahkan warga. Sudjarno mengimbau, agar masyarakat melapor ke polisi bila menemukan atau menjadi korban praktik pemalakan preman di Tanah Abang.

"Terkait premanisme, kalau ada pemalakan, pemerasan, kalau tertangkap tangan atau ada laporan kita pidanakan. Kami sudah beberapa kali merazia preman di Tanah Abang," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6509 seconds (0.1#10.140)