Antisipasi pencurian rumsong, Polresta Depok bentuk timsus

Selasa, 23 Juli 2013 - 18:47 WIB
Antisipasi pencurian rumsong, Polresta Depok bentuk timsus
Antisipasi pencurian rumsong, Polresta Depok bentuk timsus
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi pencurian rumah yang ditinggalkan mudik, Polresta depok membentuk tim khusus (timsus). Nantinya, mereka akan melakukan patroli kesejumlah kawasan yang ditinggal mudik penghuninya.

Patroli rumah kosong (rumsong) yang dibentuk Polresta Depok tersebut terdiri dari Satuan Patroli Pengawal atau Patroli Motor dan Satuan Reskrim.

"Saya sudah perintahkan kepada Babinkantibmas untuk mendata perumahan-perumahan yang ditinggal mudik pemiliknya," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko di Mapolresta Depok, Selasa (23/7/2013).

Ia emlanjutkan, data-data yang didapat akan diberikan kepada tim patroli rumah kosong ke RT dan RW. Tim patroli tersebut akan terjun ke lapangan dengan motor dan mobil ke perumahan yang terdata ditinggalkan pemiliknya. Jumlah motor yang digunakan sebanyak 15 kendaraan.

Selain itu dalam berpatroli anggota mengenakan seragam lengkap dengan senjata api. Senjata api itu digunakan untuk melawan penjahat yang membahayakan keselamatan petugas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)