Kawanan rampok rumah mewah digulung

Senin, 22 Juli 2013 - 16:29 WIB
Kawanan rampok rumah mewah digulung
Kawanan rampok rumah mewah digulung
A A A
Sindonews.com - Kepolisian berhasil meringkus kawanan perampok yang kerap beraksi mengincar rumah mewah. Dalam aksinya, para pelaku tidak segan untuk melakukan kekerasan kepada korbannya.

Para pelaku yang sudah beraksi selama dua tahun terakhir ini tertangkap setelah terakhir mereka beraksi di Perumahan BSD Parkland Provance, Tangerang Selatan pada 22 Juni 2013 lalu.

"Kami berhasil menangkap lima orang pelaku dua sudah diamankan, satu tewas saat penangkapan dan dua orang lain masih buron,“ kata Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto di kantornya, Senin (22/7/2013).

Polisi meringkus para pelaku pun di tempat yang berbeda. Salah satu tersangkanya yang diketahui merupakan otak pencurian yakni TS alias J (meninggal dunia), kemudian KM dan FR alias O sudah diamankan. Dua lagi LS dan GS masih diburu.

Para pelaku merupakan residivis kasus pencurian dan kekerasan yang sudah berulangkali keluar masuk penjara. Misalnya TS (33) yang tewas saat akan ditangkap di kontrakan Jalan Pasar Minggu pernah dipenjara lima tahun karena pencurian dan kekerasan di Cempaka Putih, Jakarta Pusat tahun 2005.

Sedangkan FR alias O (28), pernah dipenjara tiga tahun karena melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah kosong kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada 2010 lalu. Selain itu dua DPO inisial LS dan GS.

Dari para pelaku ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa lakban, dua sepeda motor, golok, serta dua senpi rakitan lengkap dengan magazine dan peluru. Sedangkan korbannya mengalami kerugian materil sekitar Rp50 juta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2528 seconds (0.1#10.140)