Jokowi tantang IPW buktikan omongannya

Jum'at, 19 Juli 2013 - 16:50 WIB
Jokowi tantang IPW buktikan omongannya
Jokowi tantang IPW buktikan omongannya
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menantang Indonesia Police Watch (IPW) untuk menyebut siapa oknum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membekingi Pedagang Kaki Liar (PKL) dan parkir liar di Jakarta.

"Siapa? Sebutin saja. Yang dikecamatan siapa," tantang Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2013).

Menurut Jokowi, aturan bagi SKPD yang melanggar tata tertib sudah jelas, dan akan diberikan sanksi tegas. Termasuk terkait adanya oknum pemprov DKI yang dikabarkan melindungi PKL dan parkir liar di jakarta.

"Ya gampanglah. Kan aturannya jelas," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyebut ada oknum di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti Kelurahan, Kecamatan dan Satpol PP yang bermain untuk menyewakan dan melindungi PKL dan parkir liar.

"Ada oknum-oknum kelurahan, kecamatan, satpol PP yang memberi konsesi wilayah-wilayah bahu jalan dan pinggir jalan kepada PKL," kata Neta, di Jakarta, Jumat (19/07).

Neta menjelaskan, tidak hanya PKL yang dibekingi oknum-oknum SKPD tersebut melainkan pedagang besar seperti di kawasan Blok M.

Karena itu, Neta mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo harus serius dan konsisten menertibkan para PKL dan parkir liar di Jakarta hingga tuntas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)