Kebun Binatang Australia kepincut Tapir Indonesia

Jum'at, 19 Juli 2013 - 11:42 WIB
Kebun Binatang Australia kepincut Tapir Indonesia
Kebun Binatang Australia kepincut Tapir Indonesia
A A A
Sindonews.com - Direktur Taronga Zoo Sidney Australia, Cameron Kerr, mengagumi bayi Tapir (tapirus indicus), yang merupakan satwa endemik atau asli Indonesia saat berkunjung ke Rumah Sakit Satwa, Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, kemarin.

Mr Cameron agak tercengang dan terheran heran saat melihat satwa berwarna hitam bergaris garis putih yang tengah dirawat di ruang nursery dan laboratorium.

"Mungkin dia baru pertama melihat satwa asli Indonesia ini. Buktinya dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan berpose bersama Ralin bayi Tapir itu," kata Humas TSI Cisarua, Bogor, Yulius Suprihardo, Kamis 18 Juli 2013.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain berpose bareng bayi Tapir, Cameron juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan seekor bayi singa Afrika.
Selain itu, Cameron juga bertandang ke Pusat Penangkaran Harimau Sumatera, maupun ke Taman Burung.

Disela sela kunjungan tersebut, Direktur TSI Frans Manansang mengatakan bahwa pihaknya akan mendatangkan Giant Panda/Panda Raksasa dari China dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat, kami akan mendatangkan Giant Panda dari China, yang nantinya akan dikembangkan di tempat kami," ujar Frans.

Dengan adanya kunjungan dari Taronga Zoo, Sidney Australia ini, tentunya akan menjalin kerjasama yang lebih baik lagi antar kebun binatang tingkat dunia.

"Apalagi Taman Safari Indonesia tidak saja menjadi anggota Perhimpunan Kebun Binatang Se Indonesia, tetapi juga anggota South East Asian Zoos Association, maupun anggota World Associations Zoos and Aquariums," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7661 seconds (0.1#10.140)
pixels