Gagal pimpin Kemendag, Gita diminta turun

Kamis, 18 Juli 2013 - 16:18 WIB
Gagal pimpin Kemendag,...
Gagal pimpin Kemendag, Gita diminta turun
A A A
Sindonews.com - Belasan wanita paruh baya melakukan demonstrasi di depan gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag), sekira pukul 14.00 WIB siang tadi.

Kelompok masyarakat yang menammakan diri Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Indonesia tersebut tergabung dalam Gerakan Sembako Mahal (GSM) yang menuntut beberapa poin hal penting untuk perkembangan perdagangan.

"Tuntutan kami yang pertama itu adalah agar pemerintah menciptakan iklim perdagangan yang sehat sesuai dengan perumusan kebijakan nasional," ujar Koordinator Lapangan Pieter W seperti yang dilansir dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Kedua, kata dia, gerakannya menuntut agar pengelolaan kekayaan negara tepat sasaran dan transparan.

"Ketiga, adalah kami menolak kebijakan impor yang berlebihan serta menuntut perhentian kebijakan pasar murah Kemendag yang tidak efektif," katanya.

Terakhir, lanjut dia, adalah menuntut penurunan segera harga bahan pokok atau mencopot jabatan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan.

"Bagi kami, pasar murah bukanlah menjadi solusi karena hanya segelintir orang saja yang bisa membeli. Gita Wirjawan sudah gagal," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)