Polisi tangkap kawanan perampok di Hotel Aston

Senin, 15 Juli 2013 - 19:54 WIB
Polisi tangkap kawanan perampok di Hotel Aston
Polisi tangkap kawanan perampok di Hotel Aston
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian telah berhasil meringkus lima pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Hotel Aston Lantai 3008, Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

"Iya sudah ditangkap," kata Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2013).

Pelaku yang juga pernah beraksi di Apartemen MOI City Home Hawaian Bay 3/31 Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebelum melakukan kejahatan serupa di Hotel Aston.

Mereka pun kerap menggunakan modus yakni berpura-pura sebagai pembeli valuta asing.

"Mereka juga sudah beberapa kali beraksi di wilayah DKI Jakarta," imbuh Rikwanto.

Sebelumnya, dua karyawan PT EP yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan, menjadi korban pencurian dengan kekerasan di Hotel Aston, Lantai 3008, Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada, Jumat 12 Juli 2013 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Riftajudin menjelaskan kejadian berawal saat dua korban JM dan KFP hendak melakukan transaksi sebesar 24.500 US Dolar.

"Awalnya ada permintaan tukar uang rupiah ke tukar dolar. Setelah deal pihak pelaku minta uang dolar diantar ke tkp," jelas Riftajudin dalam pesan singkatnya.

Diperkirakan pelaku berjumlah enam orang dimana terdiri dari lima laki-laki dan satu orang perempuan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7751 seconds (0.1#10.140)