Camat Jatinegara tunggu negosiasi Pemprov

Selasa, 16 Juli 2013 - 08:08 WIB
Camat Jatinegara tunggu negosiasi Pemprov
Camat Jatinegara tunggu negosiasi Pemprov
A A A
Sindonews.com - Rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tentang pembongkaran gedung sekolah menjadi penampungan PKL sepertinya akan terealisasikan. Camat Jatinegara sendiri mengaku sedang menunggu negosiasi Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk rencana tersebut.

Camat Jatinegara, Syofian mengatakan bahwa Ia telah menyiapkan konsep untuk penampungan PKL. "Kami telah siapkan konsep untuk penampungan PKL" ujarnya ketika ditemui Sindonews, Senin 15 Juli 2013.

Penampungan PKL akan ada dibangun di dua bangunan sekolah yang didalamnya ada 3 sekolah yaitu SMP 14 pagi, SD 03 Bali Mester petang, dan sekolah Darul Mukminin yang setingkat SMP. Sekitar 800 siswa yang belajar di tiga sekolah tersebut.

Ia melanjutkan bahwa dua gedung sekolah ini sudah tidak layak untuk dijadikan area pendidikan. Tingkat kenyamanan untuk menjadi area pendidikan rendah.

"Lingkungan yang sudah tidak layak lagi seperti panas, kumuh, padat, akses siswa yang hendak ke sekolah menjadi alasan kami untuk memindahkan sekolah ini" ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak sekolah pun telah memberikan lampu hijau jika sewaktu-waktu akan dipindahkan.

"Pihak sekolah baik kepala sekolah dan guru pun setuju dengan adanya rencana ini" katanya kepada sindonews (Senin 15/7/2013)

Ditanya mengenai anggaran, Ia mengatakan bahwa tergantung keputusan dari provinsi.

"Kami menunggu negosiasi di tingkat provinsi, jika sudah ada instruksi Gubernur, kami akan mulai untuk pindahkan sekolah" katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)