DPRD DKI: Lelang jabatan Kepsek harus tepat sasaran

Sabtu, 13 Juli 2013 - 10:52 WIB
DPRD DKI: Lelang jabatan Kepsek harus tepat sasaran
DPRD DKI: Lelang jabatan Kepsek harus tepat sasaran
A A A
Sindonews.com - Kepala sekolah (Kepsek) merupakan hal terpenting dalam dunia pendidikan. Pasalnya, Kepsek merupakan pemimpin sekolah sekaligus pembimbing bagi para guru dan anak didiknya.

"Kepala sekolah tidak hanya unggul dalam teori, tapi juga dapat memahami guru dan siswa di sekolahnya," kata anggota Komisi E (bidang pendidikan) DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo kepada Sindonews melalui pesan singkatnya, Sabtu (13/7/2013).

Maka itu dia mengimbau, lelang jabatan Kepsek yang akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akhir tahun ini, tidak hanya bersifat prosedural, tetapi harus jelas tujuannya.

"Lelang (jabatan Kepsek) jangan sebatas ritual formalitas saja, tapi dapat mencapai sasaran substansi fungsi," kata anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, lelang jabatan kepala sekolah ini akan dilakukan secara terbuka bagi para guru yang ada di wilayah Jakarta saja.

"Sedang dibuka secara lebih transparan. Kita menyakini Kepsek sebagai leader, sebagai seorang pemimpin harus mempunyai nilai-nilai kepemimpinan di balik nilai kepemimpinan juga harus memliki lebih dari sisi kompetensi dari seorang guru," ujarnya di Balai Kota, Jumat 12 Juli 2013 kemarin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)