Kanopi ambruk, sejak 1987 belum diperbaiki

Jum'at, 12 Juli 2013 - 16:12 WIB
Kanopi ambruk, sejak 1987 belum diperbaiki
Kanopi ambruk, sejak 1987 belum diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Peristiwa kanopi ambruk di Gedung C Fakultas Psikologi Universitas Indonesia diduga karena bangunan yang sudah tua. Maklum saja, sejak 1987 gedung tersebut belum pernah mendapat perbaikan.

Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Farida Haryoko menegaskan, bagian yang ambruk di Gedung C Fakultas Psikologi hanyanya kanopi saja. Gedung C itu terdiri dari empat lantai.

Peristiwa runtuhnya kanopi bagian luar Gedung C itu terjadi sekira pukul 11.15 WIB, Jumat (12/7/2013) siang. Kanopi di lantai empat ambruk dan menimpa kanopi di lantai tiga hingga satu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta.

"Kemarin kan hujan besar. Kemungkinan kayu-kayu lapuk dan tidak kuat hingga ambruk," kata Farida.

Gedung C adalah ruang yang digunakan para dosen psikologi. Bangunan itu berdiri sejak tahun 1987 dan belum pernah diperbaiki. "Memang usianya sudah tua mungkin faktor itu yang mmebuat kanopi roboh," tambahnya.

Bagian yang rusak akibat kejadian itu antara lain kaca lantai satu yang pecah berantakan. Beberapa out door pendingin ruangan. Namun dipastikan bagian dalam gedung tidak rusak.

"Pasti akan diperbaiki. Karena gedung itu untuk ruang dosen," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, diduga karena usia bangunan sudah tua, Gedung C Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ambruk. Gedung C itu adalah bangunan lama.

Staf Humas UI Egia Etha Tarigan membenarkan terkait ambruknya salahsatu abngunan yang ada di komplek UI, Depok. Hingga kini petugas sedang membereskan reruntuhan bangunan tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8297 seconds (0.1#10.140)