Status Bendung Katulampa normal

Jum'at, 12 Juli 2013 - 15:11 WIB
Status Bendung Katulampa normal
Status Bendung Katulampa normal
A A A
Sindonews.com - Cuaca mendung yang terlihat di wilayah Selatan atau puncak Bogor membuat warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur was-was. Untungnya, hingga kini ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor masih normal dikisaran 20 sentimeter.

Menurut petugas penjaga Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Andi Sudirman, sejauh ini ketinggian air di bendung Katulampa masih normal. Pasalnya, cuaca di kawasan Puncak sedang cerah. Ketinggian air akan meningkat jika puncak hujan deras.

"Status normal, ketinggian air 20cm, cuaca terang," katanya ketika dihubungi, Sindonews, Jumat (12/7/2013).

Mengenai banjir kiriman di Jakarta dinihari tadi, diakui Andi memang terjadi kenaikan volume air di Bendungan Katulampa malam tadi sekira 20 sentimeter.

"Kemarin malam naik menjadi 40 sentimeter, tapi status tetap normal," ujarnya.

Ketinggian Bendungan katulampa yang naik itu menurutnya disebabkan oleh hujan yang terjadi di Depok dan Bogor sehingga banjir kiriman datang dan menggenangi wilayah Kampung Pulo.

Sebelumnya, 27 RT di 5 RW di Kampung Pulo, Kampung Melayu Jakarta Timur, tergenang banjir kiriman. Ketinggian air mencapai 160 sentimeter dan memaksa warga mengungsi ke lantai dua rumah mereka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)