Bus sekolah di Jakarta tambah rute baru

Kamis, 11 Juli 2013 - 16:40 WIB
Bus sekolah di Jakarta tambah rute baru
Bus sekolah di Jakarta tambah rute baru
A A A
Sindonews.com - Memasuki musim ajaran baru, Unit Pengelola Angkutan Bus Sekolah menyiapkan lima rute baru. Kelima rute tersebut kali ini langsung terkoneksi dengan pemukiman.

Kepala UP Angkutan Sekolah Nurhayati Sinaga mengatakan, ujicoba untuk kelima rute baru ini sudah dilaksanakan pada 17 Juni lalu diakhir musim ajaran.

"Lima rute baru yaitu, Rancho-Pinang Rantu-Condet, Kampung Melayu-Rawamangun, Kalideres-Kamal, Kalideres-Semanan-Duri Kosambi, dan Pulogebang-Rorotan-Marunda," katanya, Kamis (11/7/2013).

Dia menuturkan, untuk rute Pulogebang-Rorotan-Marunda mengalami sedikit kendala karena ada masalah dengan KWK. Oleh karena itu, pihaknya masih melakukan pembicaraan untuk mengatasi masalah ini.

Dia menegaskan, dari peluncuran pada 17 Juni lalu antusiasme dari pelajar juga cukup tinggi. "Memang zona itu belum dipublikasikan, dan animonya cukup tinggi. Diharapkan setelah dipublikasikan peminatnya juga akan bertambah," tuturnya. Kali ini, operator dipegang oleh perusahaan PPD.

Dia menegaskan, saat ini UP Angkutan Sekolah melayani 19 Rute dengan enam bus setiap rute. Hanya rute Lenteng Agung-Pasar Minggu yang dilayani tujuh bus, hal ini dikarenakan jumlah penumpang yang cukup tinggi.

"Kalau rute baru sedang dalam kajian, dan tahun ini kami berencana akan menambah 23 Unit bus," tegasnya.

Seksi Pelayanan Bus Sekolah Marihot Sirait menuturkan, sampai saat ini pihaknya memiliki 81 bus kecil dan sedang dengan 77 bus yang beroperasi dan cadangan empat unit.

Dari data yang dimilikinya, setiap tahunnya ada peningkatan dari pengguna bus sekolah. "Tahun 2012 itu ada 10.049, kalau tahun 2013 ini baru sampai Juni sudah mencapai 10.278 orang," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5594 seconds (0.1#10.140)