Caleg Hanura bagikan 750 pohon cabai

Rabu, 10 Juli 2013 - 15:30 WIB
Caleg Hanura bagikan 750 pohon cabai
Caleg Hanura bagikan 750 pohon cabai
A A A
Sindonews.com - Agar warga Depok tak selalu kelimpungan ketika harga cabai melonjak, mereka mendapat bantuan ratusan bibit pohon cabai. Langkah ini sekaligus untuk memberi pelatihan agar mereka tidak selalu
kesulitan begitu harga cabai melonjak.

"Ini untuk mereka latihan menanam cabai. Mengingat saat ini harganya melambung tinggi," kata Ketua Umum Syahrial Center, HM Syahrial Yusuf saat memberikan santunan pada kaum dhuafa di Sawangan, Depok, Rabu (10/7/2013).

Calon legislatif DPR RI dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dapil Depok-Bekasi itu menuturkan, dengan diberikannya 750 bibit pohon cabai itu dapat membangun kemandirian di masyarakat.

"Mudah-mudahan bawang dan cabai tidak impor lagi," tuturnya.

Selain memberikan bantuan bibit cabai, Syahrial juga memberikan beasiswa melalui Yayasan Lima Belas Juli (Yaliju). Lembaga ini memiliki visi 'Memberantas Pengangguran Melalui Pendidikan dan Kewirausahaan'.
Syahrial berkomitmen memberikan beasiswa Rp 3 juta per bulannya kepada Yayasan Yaliju.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Sawangan. Karena yang dibantu tidak hanya warga dhuafa tetapi juga janda-janda," kata Ketua Yayasan Lima Belas Juli Mustopa Dwi Putra yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok itu.

Dia berharap agar kegiatan menanam cabai itu menjadi kegiatan yang masal di masyarakat. "Nanti setiap rumahnya wajib menanam cabai. Kami juga akan membantu dari segi penyuluhan dan pemasarannya," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6709 seconds (0.1#10.140)