Sekap pembantu, pencuri gasak jutaan rupiah

Senin, 08 Juli 2013 - 11:50 WIB
Sekap pembantu, pencuri gasak jutaan rupiah
Sekap pembantu, pencuri gasak jutaan rupiah
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah di Komplek Bintaro Raya Sektor 2, Jalan Kepondang Raya Blok K4 Nomor 30, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, menjadi korban pencurian oleh bandit.

Pencurian yang terjadi Minggu 7 Juli 2013 kemarin itu terjadi saat sang pemilik rumah sedang pergi ke luar rumah di pagi hari. Di rumah tersebut, hanya tinggal seorang pembantu perempuannya, SU (23) yang akhirnya menjadi korban penyekapan perampok.

"Kejadian ini terjadi saat korban sedang ke luar rumah, tinggal pembantunya saja sendirian," kata Kapolsek Ciputat Kompol Alip saat dihubungi, Senin (8/7/2013).

Pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang itu sempat melakukan ancaman serta penyekapan terhadap SU saat melakukan aksinya. Mereka pun awalnya bisa masuk kedalam rumah menggunakan alasan mencari pembantu lain di rumah itu.

"Pelaku masuk dan kemudian mengancam korban. Pelaku juga bawa clurit, korban SU disekap, tapi tidak mendapatkan luka," ungkapnya.

Setelah berhasil masuk kedalam rumah dan menyekap pembantu, para perampok itu bergerak cepat dan menggasak sejumlah barang berupa perhiasan, tiga laptop, uang tunai 3.500 dollar Singapura, 1.500 Euro dan Rp5 juta.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Ciputat. Alip juga menambahkan, saat ini setidaknya sudah tiga orang saksi yang dimintai keterangan.

Sejumlah barang bukti berupa tali rapia dan lakban yang dilakukan untuk penyekapan yang ditemukan di lokasi kejadian sudah diamankan untuk menjadi barang bukti. "Saat ini kasusnya masih kami dalami dan mencari tahu pelaku," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)