Atasi macet, Dishub Jaktim lakukan patroli harian

Minggu, 07 Juli 2013 - 13:30 WIB
Atasi macet, Dishub Jaktim lakukan patroli harian
Atasi macet, Dishub Jaktim lakukan patroli harian
A A A
Sindonews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Timur tengah melakukan sejumlah operasi penertiban di wilayahnya yang menjadi langganan macet.

Kepala Sub Dinas Perhubungan Jakarta Timur Mirza Aryadi mengatakan, area macet di Jakarta Timur seperti Jalan Jatinegara depan PGJ hingga Flyover Pasar Jatinegara arah Stasiun Jatinegara mulai mendapatkan pengawasan.

"Kita fokus di daerah yang biasa macet seperti di sekitar pasar Jatinegara, Stasiun Jatinegara, Jalan Jatinegara Barat yang memang rawan," ujar Mirza kepada Sindonews saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (7/7/2013).

Dia menerangkan, kemacetan itu merupakan buntut dari parkir liar di badan jalan, karena itu pihaknya terus melakukan patroli harian guna menertibkan hal tersebut.

"Kita terus melakukan pengawasan dengan patroli harian untuk menertibkan itu, kecuali hari libur termasuk Sabtu dan Minggu," katanya.

Patroli, kata dia, dilakukan sif-sifan dari pagi hingga malam, untuk memberikan efek jerah pada pelanggar patroli dilengkapi derek yang siap menertibkan kendaraan pelanggar ke area parkir terdekat dikantong-kantong kemacetan.

"Patroli pun ada dua macam yang lain stay di tempat sementara yang lain mobile lengkap dengan derek untuk menindak kendaraan yang masih ada di badan jalan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6050 seconds (0.1#10.140)