Kawanan copet Kawasan Kota Tua dibekuk

Senin, 01 Juli 2013 - 12:41 WIB
Kawanan copet Kawasan Kota Tua dibekuk
Kawanan copet Kawasan Kota Tua dibekuk
A A A
Sindonews.com - Kawanan copet yang masih belia dibekuk usai menjambret di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Ketiga pelaku sempat dihakimi warga, beruntung ada petugas patroli polisi sehingga mereka bisa diselamatkan.

Sebelumnya, seorang pejalan kaki bernama Suheni Arya (19) dipepet ketiga pelaku yang mengendarai motor di Kawasan Kota Tua, tepatnya di depan Stasiun Kota, Tamansari, Jakarta Barat.

Tiga bandit tersebut diketahui bernama Andriansyah (18), Saiful (17), dan Virgiawan (17) itu pun kemudian menjadi bulan bulanan warga karena kesal melihat ulah pelaku.

"Para pelaku berboncengan memakai motor matic Nopolnya B 3468 TEK, dan mereka langsung menjambret tas korban," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Tamansari, Komisaris Erick Frendriz saat dihubungi,Senin (1/7/2013).

Korban pun kaget setelah tas yang pegangnya dijambret oleh orang tak dikenal, korban langsung teriak sehingga mengundang kerumunan warga yang sedang ramai di lokasi kejadian.

Ketiganya yakni Andriansyah (18), Saiful (17), dan Vigiawan (17) ditangkap oleh warga dan membawanya ke Polsek Tamansari.

"Saat ditangkap, mereka juga sedang dalam kondisi mabuk. Pengakuannya, mereka sering melakukan pejambretan dengan modus yang sama," tuturnya.

Lokasi para pelaku, kata Erick, terjadi di sekitar Museum Sejarah Jakarta, setiap malam minggu.

"Hasil jambretnya, dipakai untuk berfoya-foya, beli minuman, dan beli narkoba. Kami juga masih menyelidiki apakah ada komplotannya ditempat yang sama," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)