Tarif murah, Dahlan ajak warga gunakan KRL

Senin, 01 Juli 2013 - 11:55 WIB
Tarif murah, Dahlan ajak warga gunakan KRL
Tarif murah, Dahlan ajak warga gunakan KRL
A A A
Sindonews.com - Penerapan tarif progresif yang sangat signifikan diharapkan mampu membuat masyakarat Jakarta yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi beralih menggunakan moda transportasi massal kereta.

"Saya harap dengan adanya tarif progresif ini, banyak orang pindah ke kereta api, tidak hanya pada saat jam kerja namun juga diluar jam kerja" ujarnya kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Dengan penerapan Tarif Progresif, pengguna jasa KRL Jabodetabek hanya perlu membayar Rp2.000 untuk lima stasiun pertama dan Rp500 untuk setiap tiga stasiun berikutnya.

"Kalau sendirian naik keretanya enggak berasa tapi kalau ramai-ramai pasti berasa murahnya," kata Dahlan Iskan kepada salah satu penumpang yang naik kereta bersama tiga rekannya.

"Kalo empat dikali Rp9.000 sudah Rp36.000. Tapi sekarang kan empat dikali Rp4.000, jadi bedanya banyak itu," lanjutnya.

Pengguna jasa KRL Jabodetabek juga mendukung tarif yang turun ini, Mulya, yang hendak ke Bogor pun ikut merasakan turunnya harga tiket KRL ini.

PT KAI (Persero), PT KCJ dan PT Telkom mengharapkan dukungan masyarakat khususnya pengguna jasa KRL agar penerapan ini dapat berjalan dengan lancar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6414 seconds (0.1#10.140)