Tarif progresif berlaku, penumpang KA kecewa

Senin, 01 Juli 2013 - 06:39 WIB
Tarif progresif berlaku, penumpang KA kecewa
Tarif progresif berlaku, penumpang KA kecewa
A A A
Sindonews.com - Kebijakan PT KAI memberlakukan tarif progresif hari ini, nampaknya disambut oleh masyarakat. Namun, pemberlakukan tarif tersebut tidak didukung dengan fasilitas yang memadai, sehingga banyak calon penumpang yang mengeluh.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Citayam, Depok, ribuan calon penumpang kereta api nampak mengular. Calon penumpang ini rela mengantre dan berdesakan sejak pukul 05.00 WIB untuk bisa menikmati kebijakan baru tersebut.

"Saya males antre sudah setengah jam. Lebih baik nitip sama kawan untuk membeli tiket," ujar Yunus warga Citayam yang bekerja di Kota, Jakarta Pusat, Senin (1/06/2013).

Yunus menilai PT KAI belum siap untuk menerapkan E-tiket dan tarif progresif ini. Pasalnya calon penumpang harus melakukan antrean panjang untuk mendapatkan tiket. Seharusnya, kata dia, loket E-ticketing harus ditambah hingga 10 loket.

"Berantakan sekali, loket harus diperbanyak. Ini penumpang jadi susah, lama dan menumpuk. Tarif murah iya, tapi begini jadinya," katanya kesal.

Hal senada diungkapkan Ardi warga Citayam yang bekerja di kawasan Thamrin, Jakarta. Dia marah-marah dan kesal di depan antrean loket tambahan untuk ekonomi.

"Ini sangat berantakan. Jadi telat kerja kalau begini, mendingan tarif yang biasa sajalah asal rapi," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)