Aksi Sugiyanto membuat Komnas HAM kebakaran jenggot

Jum'at, 28 Juni 2013 - 21:25 WIB
Aksi Sugiyanto membuat Komnas HAM kebakaran jenggot
Aksi Sugiyanto membuat Komnas HAM kebakaran jenggot
A A A
Sindonews.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mempersilahkan Sugiyanto, ayah penjual ginjal untuk mengadu ke kantornya. Pasalnya, setelah Sugiyanto beraksi di Bunderan HI sejumlah pihak menyalahkan lembaga tersebut.

Menurut Komisioner Bidang Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Siane Indriani, pihaknya siap menunggu Sugiyanto jika akan melakukan pengaduan terkait masalahnya.

Kata Siane, harusnya Sugiyanto tidak perlu melakukan demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) tapi, langsung mendatangi kantornya.

"Saya minta dia datang kesini, jangan ke HI. Masa pada nyalahin kita, Kita bantu, kapanpun dia kita tunggu kesini sampai kapanpun, sampai sore kita tunggu," kata Siane, dikantor Komnas HAM, Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Kendati demikian, pihaknya menghimbau kepada Sugiyanto untuk mendatangi kementerian terkait seperti Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) agar membantu mendapatkan Ijazah anaknya.

"Harusnya dia (Sugiyanto) ke Menag, ke Mendikbud, minta bantu mereka," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sugiyanto nekat berniat menjual ginjalnya di Bundaran Hotel Indonesia demi mendapatkan uang untuk menebus ijazah anaknya yang ditahan pihak sekolah. Total biaya yang harus ditebusnya mencapai Rp70 juta. Karena sejak 2005, ada biaya administrasi yang dikenakan sebesar Rp 20 ribu per harinya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)