Merasa dibajak, SMAN 1 tutup kotak saran

Jum'at, 28 Juni 2013 - 17:54 WIB
Merasa dibajak, SMAN...
Merasa dibajak, SMAN 1 tutup kotak saran
A A A
Sindonews.com - Merasa dibajak, Pihak SMAN 1 Kab.Tangerang menutup sementara kotak suara di situs resminya, sman1kabtangerang.sch.id. Penutupan dilakukan setelah seseorang yang mengaku " Admin Nabel " menyatakan secara terbuka peluang suap dalam penerimaan siswa baru.

"Mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan, maka kami tutup agar tidak membuat masalah lebih banyak lagi," kata Sekertaris Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMAN 1 Kab. Tangerang, Amir, Jumat (28/6/2013).

Amir menegaskan, admin yang mengatasnamakan Admin Nabel bukan merupakan admin pihaknya. Dia mengakui layanan kotak suara bisa diakses siapa saja.

"Itu mungkin orang yang ingin menjatuhkan SMAN 1 Kab. Tangerang yang mengatasnamakan sekolah kami," katanya.

Sebelumnya diberitakan sebuah admin yang mengatas namakan situs resmi SMAN 1 Kabupaten Tangerang dengan mana "Admin Nebal" menulis peluang untuk melakukan suap dalam penerimaan siswa baru di sekolah yang masuk kategori favorit tersebut.

Di situs Resmi SMAN 1 Kab.Tangerang terdapat beberapa tulisan dalam sebuah tanya jawab dengan pembaca, seperti "Untuk yang nemnya 7 ke bawah silahkan join dengan kepseknya trims."

Tulisan lainnya juga seperti, "Walaupun nem anda besar, uangnya pas-pasan susah untuk masuk sekolah ini."

Yang paling mengejutkan adalah tulisan, "@all, Makin banyak uang, makin banyak kesempatan anda untuk masuk sekolah ini."
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)