Pembagian BLSM, Kantor Pos Sawangan siap lembur

Jum'at, 28 Juni 2013 - 03:18 WIB
Pembagian BLSM, Kantor Pos Sawangan siap lembur
Pembagian BLSM, Kantor Pos Sawangan siap lembur
A A A
Sindonews.com - Demi tersalurkannya Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dengan cepat, Kantor Pos Sawangan siap kerja lembur. Menurut jadwal, pembagian BLSM di wilayah kerja Kantor Pos Sawangan dimulai pada 2-5 Juli 2013.

Pembayaran BLSM di Kantor Pos Sawangan meliputi empat kecamatan, yakni Sawangan, Bojongsari, Limo dan Kecamatan Cinere.

"Besok kami akan melakukan rapat koordinasi dengan para lurah, camat dan unsur Muspika di Gedung P4TK. Rapat tersebut kami lakukan untuk teknis persiapan pembagian BLSM kepada masyarakat," kata Kepala Kantor Pos Sawangan Oman Mulyana, Kamis (27/6/2013) malam.

Pihaknya mengaku menyiapkan rekayasa pembayaran BLSM, agar tertib dan tidak mengalami antrean cukup panjang. Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan loket khusus bagi para manula dan orang sakit.

"Jadi mereka tidak peru mengantre. Kami juga telah menyiapkan satgas untuk membantu mereka, agar pembayaran BLSM dapat cepat. Tidak mungkin manula ikut mengantre," paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendistribusian Kartu Perlindungan Sosial (KPS) telah mencapai 70 persen, dan rencananya pendistribusian KPS akan selesai 100 persen pada 2 Juli nanti.

Untuk tahap pertama ini, lanjutnya, pihak Kantor Pos Sawangan akan membayarkan dua bulan sekaligus (Juli-Agustus) dana BLSM kepada masyarakat sebesar Rp 300 ribu. Namun begitu, pihaknya belum dapat memastikan kapan pembayaran BLSM tahap II dilakukan.

"Jika tidak bisa mengambil pada hari yang telah ditentukan, masyarakat bisa mengambilnya kapan saja ke kantor pos. Terpenting jangan sampai lewat dari 2 Desember 2013," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6285 seconds (0.1#10.140)