Cari kontrakan, imigran gelap ditangkap di Beji

Kamis, 27 Juni 2013 - 19:12 WIB
Cari kontrakan, imigran gelap ditangkap di Beji
Cari kontrakan, imigran gelap ditangkap di Beji
A A A
Sindonews.com - Seorang imigran gelap asal Afganistan ditangkap pihak imigrasi ketika sedang mencari kontrakan di kawasan Beji, Depok. Petugas yang sudah menguntitnya memeriksa WNA tersebut yang hanya mengantongi kartu dari UNHCR.

“Dia (Murtaza Zaffar) hanya memegang kartu dari UNHCR (lembaga PBB unit pengungsi), Sekarang ia segera dikirim ke Direktorat (Ditjen Imigrasi) untuk diperiksa kebenarannya soal status pengungsi tersebut,” kata Kasi Pengawas & Penindakan Imigrasi (Wasdakim) Depok, Lukman Hakim, Kamis (27/6/2013).

Sejak ada teroris, petugas mulai mengawasi setiap pergerakan orang asing di kawasan tersebut. Makanya sewaktu Murtaza Zaffar ini mencari-cari rumah kontrakan sekitar Kemirimuka, Beji, aksinya langsung diintai petugas intelijen kepolisian.

Saat itu, intelijen kepolisian langsung mengontak intelijen imigrasi. Petugas langsung menggiringnya ke Kantor Imigrasi di wilayah Kota Kembang, Sukmajaya.

“Warga asing yang berstatus pengungsi pencari suaka (Assylum Seeker) selalu ditempatkan di satu wilayah tertentu yang ditunjuk sampai didatangkannya petugas PBB unit UNHCR, Murtaza Zaffar ini seharusnya menetap di daerah Bogor, tidak boleh berkeliaran di Depok,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)