Pegawai KCJ kocar-kacir ditembak gas air mata

Selasa, 25 Juni 2013 - 15:26 WIB
Pegawai KCJ kocar-kacir...
Pegawai KCJ kocar-kacir ditembak gas air mata
A A A
Sindonews.com - Demonstrasi yang digelar Serikat Pekerja Kereta Api Jabodetabek (SPKAJ) di Stasiun Juanda pada siang ini, Selasa (25/6/2013), berakhir dengan kericuhan.

Massa yang menuntut status karyawan tetap dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) itu ditembaki gas air mata oleh petugas kepolisian yang menjaga aksi demonstrasi ini.

Kericuhan tersebut berawal saat para demonstran yang merupakan karyawan outsourcing itu mendesak masuk ke dalam Stasiun Juanda yang merupakan kantor KCJ.

Polisi yang dilengkapi tameng dan pentungan rotan itu beradu dorong dengan demonstran. Namun, tiba-tiba ada lemparan batu dari arah demonstran saat aksi dorong-dorongan berlangsung.

Alhasil, aparat keamanan pun terpancing emosinya dan melepaskan tembakan gas air mata ke arah para pengujuk rasa.

Para demonstran pun kemudian terpecah akibat tembakan gas air mata tersebut. Hingga lari kocar-kacir guna menyelamatkan diri masing-masing di sekitar wilayah tersebut.

Sementara itu, belum diketahui korban yang disebabkan dalam peristiwa bentrok antara kepolisian dengan pekerja outsourcing PT KAI tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)