Besok, HKI ke Mall Taman Anggrek

Rabu, 19 Juni 2013 - 15:45 WIB
Besok, HKI ke Mall Taman Anggrek
Besok, HKI ke Mall Taman Anggrek
A A A
Sindonews.com - Peredaran software bajakan, bukan hanya marak di Tangerang Selatan (Tangsel). Tetapi juga marak terjadi di Jakarta. Untuk itu, besok Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual berencana melakukan sosialisasi anti bajakan.

"Di Tangsel kami lakukan hari ini, Bandung juga begitu. Sedangkan untuk esok hari, Mall Taman Anggrek dan Mega Pluit,” ujar Kepala Sub Direktorat Pengaduan Ditjen HAKI Salmon Pardede, kepada wartawan, di Tangerang, Rabu (19/6/2013).

Ditambahkan dia, pihaknya mengingatkan agar bisa konsumen cerdas dalam memilih dan mengenal software, CD/DVD asli, atau palsu.

Dalam sosialisasi yang digelar hari ini, HKI pun memberi batas waktu kepada para penjual, agar segera menghentikan menjual software palsu kepada masyarakat.

"Bila dalam dua bulan mendatang masih ada penjual yang membandel dengan menjual software bajakan, maka akan kami berikan sanksi tegas dengan penyitaan,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ditjen HKI melakukan sosialisasi kepada penjual dan masyarakat untuk tidak memakai software bajakan. Sosialisasi dilakukan dengan memasang poster 'Stop Pembajakan' di WTC Mall, Serpong, Kota Tangsel.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)