PDIP kerahkan kader tolak kenaikan BBM

Rabu, 19 Juni 2013 - 09:50 WIB
PDIP kerahkan kader...
PDIP kerahkan kader tolak kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini berkumpul di Tugu Proklamasi. Rencananya, mereka akan menggelar aksi damai menolak rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Hari ini kita akan melakukan aksi damai untuk menyuarakan, masih banyak aspirasi rakyat yang belum ditampung di parlemen. Saya memimpin aksi ini meskipun elit partai belum sepakat dengan aksi masa seperti ini,“ kata politikus PDIP Ribka Tjibtaning di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (19/5/2013).

Menurut Ribka yang juga Ketua Komisi IX DPR RI ini, aksi tersebut nanti akan diikuti sekitar 15.000 orang kader PDIP sejabodetabek. Aksi ini sekaligus untuk menyampaikan kekecewaan atas pelaksanaan rapat paripurna mengesahkan APBN P 2013.

“Nasib rakyat kok divoting, ini nasib rakyat loh. Tinggal suara rakyat kok didenger. Itu yang kita sakitkan,“ ujar Ribka.

Aksi akan digelar dengan cara long march menuju Bundaran HI dan Istana Negara. Sedangkan inti dari aksi itu menyuarakan agar pemerintah bisa membatalkan rencana kenaikan harga BBM.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7828 seconds (0.1#10.140)