HUT Pramuka, ratusan penggalang jelajahi Kota Depok

Selasa, 18 Juni 2013 - 15:33 WIB
HUT Pramuka, ratusan penggalang jelajahi Kota Depok
HUT Pramuka, ratusan penggalang jelajahi Kota Depok
A A A
Sindonesw.com - Sebanyak 240 anggota praja muda karana (Pramuka), tingkat penggalang lakukan jelajah kota. Ratusan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) itu, mulai melakukan jelajah kota pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB.

Pelajar itu memulai jelajah kota dari Balai Kota Depok menuju Badan Narkotik Kota (BNK) Depok, Kantor Pos Mekarjaya dan melintasi Jalan Juanda menuju Depok Town Square (Detos).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok Sariyo Sabani mengatakan, jelajah kota ini merupakan rangkaian acara HUT Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus nanti.

"Jelajah kota ini bertujuan memperkenalkan seluk beluk Kota Depok, kepada generasi muda. Selama ini mungkin belum semua yang mengenal kondisi Depok," kata Sariyo, Selasa (18/6/2013).

Jelajah kota ini dikuti 30 tim yang terdiri delapan orang. Peserta melintas empat kecamatan, Kecamatan Pancoran Mas, Sukmajaya, Cimanggis dan Beji.

"Tiap pos mereka mengemban misi. Misalnya di kantor pos, peserta membawakan surat ke tujuan yang ada di Depok," tukas Sariyo.

Selain jelajah kota, rangkaian HUT Pramuka juga pihaknya menggelar acara lomba online.

"Ini untuk tingkat penegak atau setara sekolah menengah atas (SMA). Lomba ini dikhususkan untuk membuat logo Kota Depok," tandasnya.

Lomba ini digelar sejak 12 Juni hingga 1 Juli. Ditargetkan lebih dari 70 peserta yang mengikuti lomba ini. Nantinya, karya terbaik akan dipilih dan dijadikan pemenang.

"Untuk acara puncaknya nanti 14 Agustus di Balai Kota Depok," tutupnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7811 seconds (0.1#10.140)