Mahasiswa bercadar robohkan gerbang DPR pakai tongkat

Senin, 17 Juni 2013 - 16:35 WIB
Mahasiswa bercadar robohkan gerbang DPR pakai tongkat
Mahasiswa bercadar robohkan gerbang DPR pakai tongkat
A A A
Sindonews.com - Sejumlah mahasiswa yang mulai merangsek kedalam gerbang DPR RI dengan menggunakan tongkat dan bambu memukul-mukul gerbang DPR RI.

Mahasiswa yang sebagian besar mengenakan cadar dari sapu tangan ini mencoba merobohkan pagar setinggi kurang lebih enam meter tersebut dengan tongkat bambu.

Karena upaya ini gagal, akhirnya mahasiswa berhenti melakukan pemukulan terhadap gerbang DPR RI. Selanjutnya sebagian mahasiswa melakukan salat gaib sebagai simbol matinya pemerintah yang telah menaikkan harga BBM.

Saat memimpin salat gaib, salah satu peserta aksi mengatakan, salat tersebut dilakukan untuk mendoakan para pejuang rakyat yang telah meninggal.

Bukan itu saja, salat gaib tersebut dimaksudkan untuk persiapan mereka dalam berjuang menolak kenaikan harga BBM.

"Mari kita lakukan shalat gaib ini untuk mendoakan para pejuang rakyat yang telah gugur. Kita lakukan shalat ini untuk persiapan perjuangan kita," ujar salah satu peserta aksi sebelum memimpin shalat, DPR RI, Jakarta, Senin (17/6)

Untuk diketahui, konsentrasi massa yang sebagian besar dari elemen buruh masih melakukan aksi disebelah kanan gerbang gedung DPR RI. Sedangkan, massa mahasiswa melakukan aksinya disebelah kiri depan gedung DPR RI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4595 seconds (0.1#10.140)
pixels